Rabu, 06 September 2017

Pelihara kucing atau anjing, mana yang lebih baik?

Memiliki binatang peliharan tentu menyenangkan, Jika anda mulai tertarik untuk memelihara binatang perliharaan dan memilih kucing atau anjing, anda akan menghadapi pilihan yang lumayan sulit.

Pada umumnya kucing lebih murah biaya perawatannya karena sifatnya yang mandiri, sementara anjing adalah makhluk yang lebih sosial, namun anjing akan lebih banyak mengahabiskan uang anda. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum anda membawa dan memelihara kucing atau anjing ke rumah Anda :

Kucing

Memelihara Kucing adalah pilihan yang sempurna bagi orang yang mencari binatang peliharaan yang mandiri, apalagi dengan kesibukan anda diluar rumah. Kebanyakan kucing dapat menghibur diri sendiri, Mereka akan senang jika anda membiarkannya sendirian untuk tidur.

kucing
kucing
Kucing memiliki kemampuan beradaptasi sendiri, dan tidak perlu anda membawa mereka untuk berjalan – jalan keluar. Memilih kucing tentu lebih baik jika anda kurang akif dalam memelihara hewan peliharaan. Namun, jangan biarkan mereka sendiri sepanjang waktu karena kucing juga menikmati bermain dengan pemiliknya dan memerlukan interaksi sosial. Bagi Kucing dengan jenis bulu yang panjang  membutuhkan perawatan sehari-hari agar bulunya tidak kusut.

Pemilik kucing tidak perlu menyiapkan ruang di dalam rumah. Namun, jika memiliki tempat khusus bagi kucing akan lebih baik. Kucing dapat tinggal di rumah, cukup dengan anda siapkan sebuah kotak yang bersih dan diberikan makan makanan yang tepat.

Jika anda akan berpergian keluar rumah dalam beberapa hari, menitipkan kucing kepada tetangga atau teman, kucing tidak akan mempersulit mereka selama anda pergi. Kesimpulannya, kucing dapat menghibur, santai, hewan peliharaan penuh dengan kasih sayang.

Anjing


Memelihara anjing merupakan pilihan bagi anda jika anda lebih menyuka  menghabiskan banyak waktu di luar rumah, karena anjing senang  berjalan-jalan. Anjing merasa nyaman jika rumah anda memiliki taman dan hal tersebut merupakan tempat yang ideal untuk memelihara anjing.

anjing
Anjing
Sangat penting untuk memberikan pelatihan kepada anjing. Anjing adalah hewan yang soliter, sehingga tidak dapat dibiarkan sendirian sepanjang hari seperti kucing. Mereka membutuhkan lebih banyak perhatian, sehingga ini dapat mempengaruhi mereka.

Sifat anjing berbeda – beda dan hal itu harus dipertimbangkan. Bentuk dan ukuran Anjing bervariasi sehingga perlu dengan cermat melakukan pemilihan.